Foto Guru Bersama Muridnya yang Terkena Kanker Ini Benar-benar Menyentuh Hati

guru fan muris

Mungkin anggapan guru sebagai pahlawan tanpa jasa benar-benar cocok dilekatkan pada sosok guru laki-laki ini. Seorang guru asal Iran ini setiap hari mengunjungi anak didiknya ke rumah sakit. Ia tak pernah absen menemui muridnya, meski terpisah sebuah kaca.
Murid laki-laki berusia 10 tahun ini harus menjalani perawatan intensif karena kanker yang dideritanya, sehingga ia tidak bisa masuk dan mengikuti pelajaran di sekolah. Sang guru pun tak ingin anak didiknya mengalami ketertinggalan pelajaran karena penyakitnya. Ia pun memutuskan untuk datang ke rumah sakit menemui muridnya. Sang guru pun tak segan memberikan pelajaran khusus untuk muridnya. Ia tidak ingin pendidikan anak muridnya terganggu.
Aksi kepedulian sang guru ini patut diacungi jempol. Pasalnya, seorang guru rela mendatangi rumah sakit dan memberikan pelajaran tambahan meski dengan keadaan yang terbatas.
Pada foto yang kutip dari Reddit Kamis (29/12) tersebut terlihat sang guru hanya duduk di luar ruangan. Terpisah dengan sang murid yang terbaring di kasur rumah sakit. Mereka pun melakukan komunikasi dengan sebuah telepon yang saling tersambung.
Pada foto tersebut, sang guru sedang menjelaskan sebuah materi kepada muridnya. Ia pun membawa sebuah tablet yang berisi materi pelajaran, sesekali ia menunjukkan pada muridnya. Foto tersebut pun dalam waktu singkat telah menyebar keseluruh jagad maya.
Banyak netizen merasa tersentuh dengan aksi yang dilakukan sang guru. Salut dengan dedikasi dan kepedulian sang guru ini!