Hebat, Pelajar Ini Biarkan iPhone Dicuri untuk Buat Film Dokumenter Keren

00140079

Seorang pelajar di akademi perfilman Belanda baru-baru ini menuai pujian atas karyanya. Pelajar bernama Anthony van der Meer ini berhasil membuat film dokumenter berjudul “Find My Phone” meski harus merelakan iPhone miliknya dicuri.
Sempat kehilangan iPhone, Anthony pun kembali merelakan ponselnya yang lain untuk dicuri karena rasa penasarannya. Ia penasaran apa alasan pencuri dan bagaimana nasib ponselnya setelah berpindah tangan. Ia pun memata-matai si pencuri menggunakan aplikasi khusus bernama Cerberus.
Dengan aplikasi itu, Anthony bisa mengetahui segala gerak-gerik si pencuri saat menggunakan iPhone miliknya. Ia bahkan dapat melihat saat sang pencuri melakukan panggilan, membaca SMS hingga lokasinya selama ponsel itu masih terkoneksi dengan jaringan internet.
Dengan itu Anthony merekam segala aktivitas si pencuri dan menggabungkannya menjadi sebuah film dokumenter apik berdurasi 21 menit. Sejak dirilis pada 13 Desember lalu, film keren ini sudah dilihat lebih dari 2 juta penonton. Mereka juga memuji kemampuan Anthony dalam mengolah sebuah film.
“Sangat lucu saat dia berusaha agar ponselnya dicuri oleh seseorang selama 4 hari,” tulis seorang netter. “Ini benar-benar konten yang sangat keren,” tulis yang lain. “Memang ironis saat pencuri mengambil informasi pribadimu dan kamu berhasil mempelajari tentang si pencuri lebih daripada dia yang telah mencuri informasi darimu lebih dulu,” tulis yang lainnya lagi.