Perusahaan Ini Jual Mesin Aneh untuk Lihat Hantu Seharga Rp 20 Juta

00140071

Kotak ini mungkin terlihat seperti pengeras suara jadul yang sederhana. Namun siapa sangka jika kotak dari triplek itu adalah alat “canggih” yang dapat memperlihatkan hantu secara langsung. Kotak ajaib ini memiliki nama “The Trisaksri Ghost Repellent”.
Meski terlihat seperti sebuah gurauan, namun Trisaksri telah diperkenalkan sejak 2009 lalu oleh sebuah perusahaan swasta di Thailand. Perusahaan Boondee Workshop itu selalu meningkatkan produk ciptaannya dan kembali merilis versi terbarunya baru-baru ini.
Dalam versi, Trisakri 2.0 mereka menggunakan kamera infrared dan sejenis medan magnetik khusus yang akan mendeteksi hal-hal ghaib di sekitar. Alat ini bahkan disebut akan mengirimkan energi “Wave Killer” khusus untuk mengusir para hantu.
Untuk mengoperasikan Trisakri, pengguna membutuhkan listrik sebesar 220 volt. Meski sekilas tak ada perbedaan antara versi baru dan lama, namun Boondee Workshop memastikan jika daya tangkap mesin itu akan lebih kuat.
Mesin aneh tapi “canggih” ini bahkan telah dijual ke berbagai negara dengan harga sekitar USD 1,500 atau setara dengan Rp 20 juta. Sayangnya, masih belum ada yang bisa memastikan apakah benda itu dapat bekerja dengan baik atau tidak.