Pilu, Pelukan Penuh Kasih Pasangan Lansia Sebelum Ajal Menjemput

090214900_1482984355-pjimage__56_

Pelukan penuh kasih terakhir pasangan suami istri dari Ningbo, Provinsi Zhejiang, Tiongkok ini membuat publik, khususnya para pengguna jejaring sosial meneteskan air mata.
Sebuah foto menyentuh yang baru-baru ini beredar di medsos memperlihatkan pasangan suami istri berbaring berdampingan di sisi tempat tidur rumah sakit sambil bergandengan tangan.
Pasangan lansia ini sebelumnya dipisahkan menjadi dua kamar perawatan yang berbeda, karena masing-masing dari mereka memiliki penyakit berbeda, ada masalah jantung dan patah tulang.
Dilansir CCTV News, Kamis (29/12/2016), pria berusia 92 tahun itu memang telah berada di ruang ICU lantai tiga Rumah Sakit Yinzhou People, Tiongkok. Setelah menderita gagal organ, ia mengajukan permintaan kepada anak-anaknya untuk menghentikan pengobatannya.
Meski ia tak tergantung dengan obat-obatan dan mesin, ia ternyata masih tetap hidup dan meminta untuk melihat istrinya di lantai 14.
Perawat bernama Wang Yanfang pun membantu pasangan lansia ini untuk bersatu kembali. Dia segera bernegosiasi dengan staf lainnya untuk bisa memastikan pasangan ini saling bertemu.
“Saya akan mengurus diri saya sendiri dan akan datang melihat kamu setelah kondisi saya lebih baik,” kata wanita itu ketika dibawa ke sisi suaminya dengan bantuan Wang.
Momen menyentuh tersebut kontan diabadikan Wang dengan menggunakan kamera ponselnya. Ia pun membagikan foto tersebut di akun media sosialnya.
“Sebagai perawat, tuntutan ini di luar kewajiban saya sebagai pekerja medis. Tapi itu wort it. Saya ingin tahu apakah hal seperti itu akan terjadi kepada saya ketika saya mengalami tahap akhir dalam hidup saya,” ucap Wang.
Sayangnya, pelukan penuh kasih tersebut menjadi momen terakhir bagi mereka berdua, karena sang pria meninggal dunia pada Selasa lalu.