Kisah Pedagang Nasgor Langganan Jokowi, Sering Masuk Istana Bogor

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla makan siang bersama menteri di Istana Bogor [suara.com/Erick Tanjung]

Pedagang nasi goreng dan mie bernama Latief yang hari ini dipercaya untuk menyediakan makan siang untuk para menteri dan kepala negara yang menghadiri rapat paripurna kabinet di Istana Bogor, Jawa Barat, ternyata sebelumnya pernah memasak mie kuah buat Presiden Joko Widodo.
“Beliau kalau pesan mie kuah yang sedang,” ujar Latif di sela melayani menteri di Istana Bogor, Rabu (4/1/2017).
Sehari-hari, Latif berjualan di depan Rumah Sakit Salak, Bogor.
Latif mengatakan sudah tiga kali membawa gerobak dagangan ke Istana Bogor. Pertama, pada malam tahun baru, kedua pada Senin (1/1/2017) sore untuk melayani makan Jokowi sekeluarga, dan ketiga hari ini, menyajikan makan siang untuk para menteri dan kepala negara.
Latif mengatakan Jokowi ‎biasanya memesan mie rebus yang rasanya tidak terlalu pedas.
Latif tak henti-hentinya bersyukur. Hari ini, kembali diundang ke Istana Bogor dan dalam waktu sekejab dagangan habis.
‎”Alhamdulillah nasi goreng habis semua,” kata Latif.
Selain nasi goreng bikinan Latif, yang juga menjadi langganan Jokowi dan keluarga adalah nasi goreng buatan Rohman (49).
Lelaki asal Pekalongan, Jawa Tengah, mengaku sudah dua kali diundang ke Istana Bogor untuk melayani Presiden.
“Saya senang diundang lagi ke sini. Yang pertama pada Senin (1/1/2016) lalu. Anak-anak beliau waktu itu pesan mie goreng dan mie kuah,” tutur Rohman kepada Suara.com.
Rohman mengungkapkan putri Jokowi, Kahiyang Ayu, kerap membeli nasi goreng bikinannya. Rohman biasanya jualan malam hari di pinggir jalan depan Rumah Sakit Salak.
“Sebenarnya anak-anaknya pak Jokowi sering pesan nasi goreng, tapi yang datang memesan orang suruhannya,” kata dia.